Langsung ke konten utama

Situs Peer to Peer Lending yang Cocok untuk Millennial


Ada beberapa artikel yang menyebutkan bahwa millenal adalah sebuah generasi yang kurang ‘melek’ terhadap investasi. Mereka cenderung menghabiskan uang atau bersifat konsumtif terhadap hal-hal yang kurang penting, seperti makanan dan minuman yang hanya sedang trend agar mendapat validasi dari orang-orang yang ada di dunia maya atau sosial media.

Banyak millennial yang belum mengetahui jika kini investasi tidak hanya berupa bangunan atau sebilang tanah. Investasi seperti peer to peer lending bisa membantu Mereka dalam berinvestasi sesuai dengan keinginan Mereka. P2P Lending memiliki definisi yaitu sebuah perusahaan yang akan mempertemukan pemberi dana dengan peminjam dana melewati satu aplikasi yang dapat diakses melalui internet.

Situs Peer to Peer Lending yang Cocok untuk Millennial

P2P Lending sebagai Lenders
Bila Anda memiliki uang lebih dari hasil kerja atau usaha dan ingin berinvestasi, Anda bisa menempatkan diri sebagai lenders dalam P2P Lending. Lenders atau pemberi pinjaman merupakan sebuah posisi dimana Anda akan menyediakan sejumlah uang yang nantinya akan dipinjamkan pada peminjam dana. Nominal yang Anda bisa investasikan mulai dari Rp. 100.000.

Dengan memilih sebagai lenders, Anda bisa bisa menentukan pada siapa Anda akan memberi pinjaman karena P2P Lending menyediakan sebuah aplikasi dimana Anda bisa melihat beberapa orang peminjam dana yang sedang membutuhkan lengkap dengan foto serta resiko kreditnya. Jadi dapat dikatakan bahwa Anda tidak sembarang dalam meminjamkan dana.

Keuntungan dari investasi ini didapat dari bunga pinjaman yang nantinya akan dikirimkan pada Anda beserta dengan pokok dana yang dipinjam. Selain itu keuntungan Anda pribadi, Anda juga telah membantu masyarakat atau pengusaha mikro dalam menjalankan usaha untuk menuju pada kemandirian.

P2P Lending Sebagai Borrower
Untuk Anda yang mungkin masih belum memiliki modal untuk berinvestasi, Anda dapat mengajukan diri sebagai borrower atau peminjam. Nominal yang Anda pinjam dapat dimulai dari Rp. 1.000.000 namun Anda harus melewati proses pengumpulan data dan juga proses verifikasi kelayakan kredit. Bila disetujui maka Anda akan mendapatkan dana untuk memulai sebuah usaha.

Pada sistem Peer to Peer Lending terbaik, bahkan peminjam atau borrowers diberikan sebuah pelatihan tentang bagaimana mengelola usaha mulai dari pemasaran hingga pengaturan keuangan diajarkan oleh pihak-pihak P2P Lending yang memiliki keahlian. Hal ini bahkan dapat diberikan secara gratis. Pelatihan ini diharapkan akan memacu semangat borrower untuk merintis usahanya.

Jika borrower dapat mengembalikan dana secara tepat waktu tiap bulannya maka pihak borrower akan mendapatkan credit score baik yang berguna untuk pinjaman yang lebih besar kedepannya. Bukan hanya dapat meminjam pada sistem P2P Lending ini tetapi juga pada P2P Lending lainnya bahkan bank sekalipun.

Millennial dapat menentukan tujuannya sendiri dengan Peer to Peer Lending ini. Untuk yang ingin lebih santai mungkin bisa menjadi lenders dan hanya menunggu uang masuk tiap bulannya. Sedangkan yang ingin lebih aktif dapat menjadi borrower dan membuka usaha kecil-kecilan sesuai dengan hobi.

Postingan populer dari blog ini

Makanan Khas Sunda yang Cocok Dijadikan Camilan

Tak hanya terkenal dengan penduduknya yang ramah dan memiliki paras rupawan, Tanah Sunda juga terkenal dengan makanan khasnya yang menggugah selera. Saking enaknya, satu porsi saja mungkin tak akan cukup bagi Anda dan ingin tambah lagi. Dari banyaknya  makanan khas Sunda , berikut adalah 6 rekomendasi makanan yang sangat cocok untuk Anda santap sebagai camilan. 1. Comro  Comro merupakan camilan khas Sunda yang terbuat dari parutan singkong. Nama comro sendiri merupakan kependekan dari oncom di jero atau dalam Bahasa Indonesia berarti oncom di dalam. Campuran parutan singkong dan kelapa yang dibentuk bulat memanjang, akan diberi isian berupa oncom yang telah dibumbui.  2. Cireng  Penduduk se-Indonesia pasti sudah tahu camilan hit Sunda satu ini, cireng. Cireng merupakan camilan yang terbuat dari aci atau tepung kanji. Aci yang telah dibumbui lalu diadon dengan air panas, kemudian dibentuk bulat pipih atau lonjong. Bagian luar cireng terasa renyah, namun di dalamnya masih teras

Cara Atasi Bunyi Pada Pedal Kopling Mobil

Pada peluang hari ini saya bakal sedikit share trik mengenai tutorial atasi bunyi pada pedal kopling mobil . Mungkin ketidak sedikitan orang yang merasa risih jika sedang mengendarai mobilnya terdengar bunyi nyit-nyit jika setiap pedal kopling di injak.Dan mungkin juga ketidak sedikitan dari kami yang tak terlalu memperdulikan bunyi tersebut serta membiarkannya begitu saja. Disini saya bakal memberi tahu trik mudah untuk menghapus bunyi tersebut serta kamu pun bisa terasa enjoy kembali saat berkendara.Artikel saya ini ditunjukan untuk anda yang belum tahu serta pengen bisa. Langkah pertama ialah disini kamu membutuhkan bantuan kawan alias sodara alias siapapun itu untuk menolong mengerjakan. Siapkan 1kaleng WD cleaner Satu orang bersiap didalam mobil untuk menginjak pedal rem. Serta satu orang lagi bersiap dikolong mobil untuk meperbuat penyemprotan. Untuk yang berada dikolong mobil,semprotkan WD cleaner pada tahap semacam foto diatas yaitu tahap stut kopling yang berada n

Les Anak Terbaik untuk Menjadi Professional

Saat ini kemudahan akses terhadap berbagai informasi memungkinkan seseorang untuk belajar tanpa perlu datang ke tempat belajar secara nyata. Mudahnya, anda dapat belajar secara jarak jauh, tanpa dibatasi jarak dan waktu, kapan pun anda mau dengan belajar melalui les anak di internet. Ada begitu banyak aplikasi atau website yang mengajarkan program belajar tanpa jarak yang diajarkan kepada murid dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan. Anda tak perlu lagi pusing - pusing mencari lokasi belajar yang dekat dengan rumah. Tempat Les Anak Belajar Secara Virtual Tidak jauh berbeda dengan cara belajar yang dilakukan secara konvensional, sistem belajar yang diajarkan secara virtual juga mengajarkan program - program yang lengkap mulai dari pemula hingga tingkat profesional. Siswa - siswi juga akan diajarkan tentang dasar - dasar ilmu yang dipelajari dengan cara yang menarik, menyenangkan, dan tidak membosan, kelebihan lain yang bisa anda dapatkan adalah sang anak dapat